Misteri Jenazah Tepi Ilalang Jalur Selatan Jatim Terkuak! Korban Perantau Asal Majalengka, Dibunuh Usai Bertemu Teman
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Aparat kepolisian akhirnya berhasil mengidentifikasi jenazah yang ditemukan membusuk di tengah ilalang dekat jalur lintas selatan, Desa Keboireng, Tulungagung, Jawa Timur.

Korban, seperti dilaporkan Antara, diketahui perantau asal Majalengka, Jawa Barat yang diduga menjadi korban pembunuhan.

"Setelah kami lakukan visum, kuat dugaan korban ini adalah korban pembunuhan," kata Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto di Tulungagung, Jumat, 30 April. 

Identitas jenazah pria berusia sekitar 45 tahun. Ini diketahui setelah tim inafis Polres Tulungagung melakukan scan atau pindai sidik jari menggunakan automatic finger print identification system.

Hasilnya, sidik jari korban identik dengan sidik jari warga bernama Sait Lupriadi (45), perantau asal Blok Kamis, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Identitas ini terekam di administrasi kependudukan.

Korban ini di Malang berstatus perantau. Ia meninggalkan kampung halaman setelah berpisah dengan istrinya. Dia bekerja sebagai sales bahan kue di sana, dan satu ketika korban ini ke Prigi, Trenggalek guna menemui rekannya.

"Ke Trenggalek itu cuma main saja di 360 Prigi. Di sana korban ketemu dengan teman yang jual bakso keliling di sana. Kebetulan Sait juga pernah menjadi pedagang bakso saat di Madura,” ujarnya.

Sejak itu, keberadaan Sait tak diketahui rimbanya. Dari kejadian penemuan mayat tersebut beberapa barang berharga milik korban hilang, seperti sepeda motor, dompet dan telepon genggam.

"Sepeda motornya itu Honda Grand, juga ikut hilang," katanya. Jenazah Said Lupriadi sudah diserahkan ke keluarganya di Malang untuk dimakamkan. Saat ini sejumlah saksi masih diperiksa di Satreskrim Polres Tulungagung.