Maling Masuk ke Ruang Isolasi Pasien COVID-19 di Medan, Ambil Duit Pasien Rp700 Ribu
Cuplikan rekaman CCTV aksi pencurian di ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara/ Antara

Bagikan:

JAKARTA - Ruang isolasi pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pirngadi Medan, Sumatera Utara, dibobol maling.

Pelaku masuk ke ruang isolasi dan membawa kabur uang tunai milik pasien senilai Rp700 ribu. Aksi pencurian tersebut juga terekam CCTV.

Berdasarkan keterangan korban bernama Ilham, mengatakan bahwa dirinya mengetahui uang di dalam tas-nya sudah raib saat hendak pulang usai menjalani isolasi.

"Jadi saat itu mau pulang. Saat berkemas, saya 'ngecek' dompet, uangnya sudah tidak ada lagi," ucap-nya.

 

Ilham kemudian melaporkan kejadian itu ke pos perawat RSUP Pirngadi Medan. "Setelah di cek CCTV, pelaku seorang pria menggunakan masker hitam," ungkap-nya.

Dalam kejadian ini, ia tidak melaporkan kepada pihak kepolisian. Namun, dirinya berharap adanya peningkatan pengamanan di rumah sakit tersebut.

"Usai mengambil barang saya, pelaku balik lagi dan mengembalikan tas saya. Jadi barang lain tidak ada hilang, cuma uang tunai saja Rp700 ribu," ujarnya.

Sementara itu, Humas RSUD Pirngadi Medan Edison yang dikonfirmasi terkait kasus pencurian tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti keluhan pasien tersebut.

Edison juga menyebut bahwa pihaknya akan meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit.

"RS akan menginstruksikan satpam lebih meningkatkan pengamanan di lingkungan rumah sakit," katanya.