Momen Petugas Buka Puasa dengan Air dalam Teko Saat Berjibaku Padamkan Kebakaran di Samarinda
Petugas pemadam kebakaran berbuka puasa di atap bangunan (tangkapan layar media sosial)

Bagikan:

JAKARTA - Video petugas pemadam kebakaran berbuka puasa sambil berjibaku memadamkan api di bangunan dibagikan di banyak media sosial.

Kebakaran di permukiman Samarinda Seberang, Kalimantan Timur, ini sudah beberapa hari lalu terjadi. Namun video petugas di atas atap bangunan berbuka puasa mulai dibagikan di media sosial pada Selasa, 20 April.

Saat itu petugas memadamkan kebakaran di Jalan Pattimura, dekat SMP 8. Proses pemadaman api masih berlangsung hingga waktu berbuka puasa tiba.

Tampak petugas berpakaian lengkap meminum air dari teko yang dibawakan dari bawah. Petugas pemadam ini berbagai air dengan geelas yang sama kepada petugas pemadam yang juga sedang berjibaku memadamkan kebakaran. Dari video, asap hitam masih muncul di bangunan yang terbakar. 

“Itu Samarinda Seberang kejadian pekan lalu,” kata petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, David, dikonfirmasi VOI. 

Sedangkan kebakaran pada hari ini terjadi di Jalan Cendana Gang IV, Samarinda. Terjadi korsleting listrik namun berhasil diatasi petugas dengan satu unit mobil pemadam. 

Warganet memuji para petugas yang tetap optimal menangani kebakaran saat sedang berpuasa. 

“Panjang umur untuk kalian orang-orang baik ya Allah,” kata pemilik akun Instragam ayuuuel_

“Semoga Allah balas segala kebaikan,” kata akun naritangriani.

Netizen banyak menyemangati para petugas pemadam. “Panjang umur kebaikan,” ujar akun wndasyhra.