Anak Aniaya Ayah Hingga Tewas di Singkawang, Tetangga Beri Kesaksian Mengejutkan Soal Motif
Anggota Polres Singkawang melakukan olah TKP di lokasi perkara (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reserse Kriminal Polres Singkawang masih mendalami kasus penganiayaan berujung kematian seorang ayah bernama Adi Sukarman. Ironisnya, pelaku dalam kasus ini adalah anak kandung korban sendiri berinisial RB. 

RB kini telah ditahan. Oleh penyidik, pelaku tengah dimintai keterangan sebab musabab, hingga motif kejadian. 

"Kejadiannya di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sekip Lama, Kecamatan Singkawang Tengah, Selasa, 13 April siang kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo dilansir Antara, Rabu, 14 April.

Sesuai hasil visum RSUD Abdul Aziz Singkawang, korban meninggal karena mengalami luka di bagian kepala.

Warga sekitar lokasi perkara heboh dengan kasus ini. Tri Muhariyadi, salah satu tetangga dari korban mengaku, dirinya dimintai tolong oleh warga bernama Neli.

"Warga saya datang sebelum azan Dhuhur dan mengatakan ada seorang warga RT 17 meminta bantuan," katanya.

Karena dirinya sibuk, Tri Muhariyadi menyarankan ke Neli agar langsung menghubungi RT setempat. "Setelah dihubungi, begitu sampai ke lokasi, warga melihat korban sudah tertungkup ke tanah," ujarnya.

Menurutnya, korban dengan pelaku adalah merupakan ayah dan anak yang tinggal satu rumah. "Keduanya memang sering ribut hanya gara-gara anaknya sering minta uang ke korban. Mungkin itu motifnya, atau ada sesuatu hal yang belum tersampaikan, sehingga ayahnya sendiri menjadi korban," katanya.