Pohon Tumbang, KRL Rute Tanah Abang-Sudimara PP Lumpuh Total
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan KRL dengan rute Tanah Abang-Sudimara PP diberhentikan sementara. Penyebabnya, pohon besar tumbang dan menutupi rel di sekitaran Stasiun Kebayoran dan Pondok Ranji KM 15+600.

"Untuk sementara KRL tidak dapat melayani perjalanan di lintas Tanah Abang-Sudimara PP. Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," ucap VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Minggu, 11 April.

Tak hanya menutupi rel, pohon tumbang itu juga mengakibatkan kerusakan pada pantograf KRL KA 2074 yang saat itu melintas di lokasi. Beruntung, hal itu tak menyebabkan korban jiwa ataupun luka.

Dengan adanya insiden ini, bagi para calon penumpang yang sudah membeli tiket dengan rute Tanah Abang - Sudimara PP bisa membatalkannya. Petugas loket pun sudah dikoordinasikan perihal tersebut.

"KAI Commuter selanjutnya juga akan melakukan rekayasa operasi untuk kereta-kereta pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Parungpanjang perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara, kemudian kembali ke Rangkasbitung atau Parungpanjang," kata Anne.

Sementara itu untuk beberapa rute yang melewati lokasi tumbangnya pohon besar tersebut belum bisa dioperasikan.

"Para pengguna di Stasiun Tanah Abang, Palmerah, Kebayoran Lama, Pondok Ranji, dan Jurang Mangu dengan tujuan Rangkasbitung /Maja / Parungpanjang kami mohon maaf karena perjalanan KRL belum tersedia sehubungan petugas masih melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang," kata dia