Bagikan:

JAKARTA - Pria lakukan penghadangan terhadap bus Transjakarta yang berisi penumpang terjadi di kawasan Jalan Thamrin, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam, 22 Oktober.

"Kejadian masuk wilayah Menteng," kata Kapolsek Metro Gambir, Kompol Jamalinus Nababan saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 23 Oktober.

Sementara itu, netizen menyayangkan petugas keamanan bus Transjakarta tidak mengambil tindakan. Bahkan netizen memberikan komentar perihal kualitas petugas bus Transjakarta.

“Itu security TJ ngapain diem aja. Bukannya lsg turun "beri".” tulis akbar_abu_dma.

Berbeda dengan netizen yang satu ini, ia juga menilai kualitas petugas yang ada di dalam bus tidak seperti yang dibayangkan.

@dodypurnomonienaf

@akbar_abu_dma Security speknya OB (emoticon)

“syapa tau TJ nyenggol pembatas jln yg plastik trus trbang krna mobilny si onoh.. prnh sii kejadian kya ginii, laki w brhentiin mobil tj dgn cara brhentiin mobil di dpn tj cuma buat maki" supir tj yg dah hampir nyelakain qta smobil, bruntung kjadian malem jdi gda mtr atau mobil diblakang mobil qta jdi ga bruntun krna qta lgi ngebut tiba" pmbatas jlnny trbang ngnaiin mobil qta, otomatis suami banting setir n ngrem. parah si . TJ qrah ke kalideres spertiny, krna saat itu qta slurusan danmogot.” kata akun @mirnawati_amw

Sayangnya sampai berita ini ditayangkan, Humas Transjakarta tidak merespon konfirmasi.

Kasi Humas Polsek Metro Menteng, Aipda Himawan membenarkan jika kejadian penghadangan terhadap bus Transjakarta terjadi di wilayahnya.

"Iya (tempat kejadian perkara) masuk Menteng. Tapi belum ada laporan (korban dan pihak Transjakarta) ke Polsektro Menteng," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria diduga pengendara mobil menghadang laju bus Transjakarta di sekitar antara Jalan Thamrin - Sudirman, Jakarta, viral di media sosial. Kejadian terjadi pada Selasa malam, 22 Oktober.

Kejadian itu sempat direkam kamera amatir oleh seorang penumpang bus Transjakarta. Pria itu terlihat mengenakan kemeja hitam berlengan pendek dan topi sambil menenteng benda diduga senjata tajam.

Setelah mengadang Transjakarta, pria tersebut mengarah ke tengah jalan dan berdiam diri. Sementara, penumpang yang berada di dalam Transjakarta terdengar histeris ketakutan.

"Sudah, Pak. Jangan, Pak," ujar seorang perempuan dalam video itu.