Bagikan:

JAKARTA - Komisi XIII DPR akan langsung tancap gas dengan mengundang para mitra kerja kementerian untuk hadir rapat di gedung DPR pada pekan depan.

Rapat mitra kerja dilakukan usai komposisi pimpinan dan anggota yang membidangi urusan hukum dan HAM itu ditetapkan oleh pimpinan DPR hari ini. 

Komisi XIII DPR merupakan satu dari dua tambahan komisi seiring perubahan nomenklatur kementerian era Presiden Prabowo Subianto. 

"Tadi dibimbing Pak Adies Kadir (Wakil ketua DPR) pagi melantik kami di (Komisi) XIII, habis itu perkenalan anggota. Komisi ini luar biasa, ada banyak tokoh-tokoh senior. Ada mantan menteri, Pak Yasonna Laoly, itu sangat membantu. Ada Pak Agun Gunanjar, sudah tujuh periode. Ada Pak Muzammil Yusuf, ada Pak Sohibul Iman. Pimpinan juga ada Pak Andreas Pareira, ada Bu Dewi, ditambah Pak Sugiat dan Mas Rinto juga sudah tiga periode. Ini tadi kita taaruf, habis itu sekaligus rapat pimpinan. Sementara kita ruangannya di Pansus B di atas. Itu cukup besar, tinggal penataannya," ujar Willy, Rabu, 23 Oktober. 

Willy mengatakan, pihaknya juga telah mengagendakan sejumlah kegiatan yang akan berlangsung mulai Senin, 28 Oktober. Mitra yang akan diundang antara lain Menteri Hukum, Menteri HAM, Menteri Imigrasi dan Lapas, Mensesneg, dan Kepala Staf Presiden. 

Dilanjutkan dengan memanggil kepala-kepala badan seperti Ketua Komnas HAM, Kepala BNPT, Kepala BPIP, Sekjen DPD dan Sekjen MPR. Di mana sebelumnya menjadi mitra kerja Komisi III DPR. 

"Minggu depan kita akan undang mitra. Hari Senin kita akan undang Menteri Hukum, habis itu setelah Menteri Hukum, Menteri HAM. Hari Selasa biasa paripurna kita kosongkan. Hari Rabunya kita undang Menteri Imigrasi dan Lapas, Kementerian Sekretariat Negara dan KSP. Itu sela-sela semua. Sehari itu ada tiga pertemuan," beber Willy. 

"Dan hari Kamisnya semua mitra yang non-kementerian, Komnas HAM, BNPT, BPIP, dan Sekretariat DPD, Sekretariat MPR. Itu yang akan kita undang. Semoga kalau bisa berlari cepat, kita akan langsung lancap gas," lanjutnya.