Bagikan:

JAKARTA - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang kakek berusia 72 tahun Bernama Hatiku Mae yang dilaporkan hilang di kebun di Kelurahan Waruruma, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Kepala Basarnas Kendari Aminuddin P.S mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan selamat pada pukul 09.15 WITA, Rabu 23 Oktober.

"Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke rumahnya dan diserahterimakan kepada pihak keluarga," katanya saat dihubungi, Rabu 23 Oktober, disitat Antara.

Aminuddin menyebutkan, kakek tersebut ditemukan sekitar 2 kilometer arah barat dari prakiraan lokasi terakhirnya atau di sekitar kebun miliknya.

Aminuddin menyampaikan dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, Operasi SAR ini dinyatakan ditutup.

"Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," tuturnya.

Sebelumnya, hilangnya kakek tersebut berawal saat korban meninggalkan rumah dengan tujuan ke kebun miliknya, pada Selasa 22 Oktober sekitar pukul 07.00 WITA, dengan kebiasaan korban kembali dari berkebun sekitar pukul 12:00 WITA atau sebelum waktu makan siang.

"Akan tetapi, pada hari itu sekitar pukul 17:00 WITA, keponakan korban menerima panggilan telepon dari korban yang menginformasikan bahwa pada saat itu korban kelelahan dan tidak tau arah pulang," kata Aminuddin.

Usai panggilan itu tertutup, telepon korban sudah tidak bisa dihubungi lagi. Pencarian juga telah dilakukan oleh pihak keluarga dengan masyarakat setempat, akan tetapi korban belum juga ditemukan.