Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik menjadi Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan di Kabinet Merah Putih.

Namun sebagai Menko di kementerian baru, AHY masih belum tahu akan berkantor di mana.

"Belum, belum tahu," ujar AHY di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober.

Meski begitu, eks Menteri ATR/BPN itu ingin segera bekerja dan belanja masalah di lapangan. Sesuai arahan Prabowo, kata dia, menteri-menteri di kabinet Merah Putih harus saling bekerjasama.

"Mudah-mudahan segera setelah pelantikan ini saya bisa segera turun ke lapangan, tentunya mempelajari tugas-tugas dulu, karena ini kementerian koordinator yang baru bidang infrastruktur dan pembangunan kewilayahan. Dan tentunya kita akan segera mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dan tantangan," jelas AHY.

Terkait posisi barunya di kabinet Merah Putih, AHY bakal membawahi 5 kementerian. Pertama, Kementerian ATR/BPN yang kini dipimpin Nusron Wahid.

Kedua, Kementerian Pekerjaan Umum yang dipimpin Dody Hanggodo. Ketiga, Kementerian Perumahan Rakyat yang dipimpin Maruarar Sirait.

Keempat, Kementerian Transmigrasi yang dipimpin oleh kader Demokrat, Iftitah Sulaiman Suryanegara. Kelima, Kementerian Perhubungan Dudy Purwagandhi.