Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu 20 Oktober sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) ke-8 periode 2024-2029.

Prabowo dan Gibran telah diambil sumpahnya untuk melaksanakan kewajibannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden dengan memegang teguh Undang-Undang Dasar (UUD) serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Dalam pidato perdananya sebagai Presiden RI, Prabowo Subianto mengatakan, bersama dengan Wapresnya Gibran Rakabuming Raka akan menjalankan UUD sesuai dengan sumpah yang telah diucapkannya. Ia juga terus menekankan dan mengajak seluruh elemen untuk berani menghadapi tantangan-tantangan ke depan.

“Dengan penuh rasa tanggung jawab dan kekuatan yang ada di jiwa raga kami, kami akan menjalani kepentingan negara Republik Indonesia dengan tulus dengan mementingkan rakyat Indonesia. Kami akan mengutamakan kepentingan negara dan rakyat Indonesia,” tegas Prabowo.

“Tantangan dan ancaman di tengah dinamika pergulatan dunia tidak ringan. Kita paham dan mengerti bahwa karunia yang diberikan kepada kita sungguh sangat besar dan beragam. Di tengah segala karunia tersebut, membuat kita menghadapi masa depan dengan optimis. Tetapi kita harus berani melihat tantangan dan ancaman serta kesulitan yang ada di hadapan kita. Kami mengajak seluruh bangsa di Tanah Air, untuk tidak takut menghadapi tantangan itu semua,” lanjutnya.

Tommy Kurniawan anggota DPR RI dari PKB. (IST)
Tommy Kurniawan anggota DPR RI dari PKB. (IST)

Selama menyampaikan pidatonya, Presiden Prabowo Subianto mendapatkan banyak sorakan meriah dan tepuk tangan dari para anggota MPR, DPR, dan DPD serta para tamu undangan yang hadir di sidang pelantikan, Minggu (20/10/2024).

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Tommy Kurniawan mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang akan memimpin bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Kami berharap, pemerintahan ke depan membawa kebaikan untuk rakyat Indonesia. Seluruh kebijakannya kami harap pro kepada rakyat dan menjadikan bangsa ini semakin baik lagi ke depannya,” ucap Tommy Kurniawan.

“Kita yakin dan optimis, pemerintahan Prabowo-Gibran akan mampu menjalankan pemerintahan sesuai dengan aturan Undang-Undang yang berlaku seperti yang disampaikan dalam pidatonya. Beliau (Presiden) juga menekankan bahwa kita harus mampu menjadi negara swasembada pangan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Ini kami apresiasi sekali. Dan beliau juga mengajak kita semua untuk berani menghadapi tantangan yang ada di depan mata. Tentu kami semua siap membantu jalannya pemerintahan ini sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Prabowo dalam pidato perdananya tadi,” lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Tomkur ini berharap, Prabowo juga mampu menekan dan menghilangkan kebocoran-kebocoran korupsi yang diungkapkan dalam pidato kenegaraannya, termasuk juga menekan angka kemiskinan yang masih terlihat dengan jelas.

“Tentu kita semua sepakat dan siap untuk bekerja sama menekan angka kemiskinan dan juga menambal kebocoran korupsi ini. Sinergitas dan kerja sama yang disampaikan Presiden Prabowo Subianto kepada seluruh elemen harus kita sambut baik,” pungkas Ketua Umum DKN Garda Bangsa ini.