Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menyambut gembira komitmen NasDem untuk bergabung dan mendukung pemerintahannya bersama Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu dikatakan Prabowo saat menerima kunjungan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Kamis, 15 Agustus. 

"Sore ini saya menerima kehormatan atau kunjungan dari Surya Paloh, sahabat saya sejak lama, ketua umum partai NasDem. Kita membahas beberapa masalah, dan kita sepakat untuk bekerja sama berkolaborasi dengan baik menghadapi tantangan masa depan," ujar Prabowo. 

Prabowo menegaskan, dirinya sangat memandang kesatuan sebagai kunci keberhasilan bangsa.

"Oleh karena itu saya menyambut baik bersedianya NasDem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," kata Prabowo. 

Sementara Ketum NasDem, Surya Paloh mengatakan pihaknya dan Prabowo punya tekat yang sama untuk mewujudkan perkembangan bagi kehidupan bangsa yang terus bergerak secara dinamis. 

"Tadi Pak Prabowo sudah menggaris bawahi kepada kita betapa pentingnya para elit bangsa ini harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar yang kita hadapi. Harapan kita agar progres berjalan ini tak boleh terhenti dengan keangkuhan," kata Surya Paloh. 

Paloh berharap, semua elemen bangsa punya rasa optimis agar suasana kebangsaan menjadi sejuk dan memudahkan pemerintahan Prabowo-Gibran merealisasikan program-program dan kebijakannya. 

"NasDem jelas menyatakan dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini," katanya. 

"Mudah-mudahan, NasDem menjadi bagian daripada yang meringankan. Inilah harapan kami bersama," sambung Paloh.