Bagikan:

JAKARTA - Presiden RI Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka diminta melanjutkan perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina, usai resmi dilantik hari ini.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, di bawah kepemimpinan mantan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, salah satu isu yang ditangani secara tepat dalam hubungan internasional adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi, di tengah situasi global yang semakin kompleks, 

"Free Palestine, free Palestine, free Palestine" berkumandang menyambut sambutan Ketua MPR RI di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI tempat pelantikan digelar, Minggu 20 Oktober.

Ketua MPR RI mengatakan, masalah Palestina bukan masalah regional, tapi merupakan persoalan kemanusiaan yang membutuhkan membutuhkan perhatian dan dukungan kita semua.

"Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Ketua MPR RI.

Menurutnya, melalui diplomasi yang aktif, Indonesia dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina.

"Oleh karena itu kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen perjuangan ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," kata ketua MPR RI yang disambut tepuk tangan peserta sidang pari purna.