Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil menggelar kegiatan traktiran makan siang gratis untuk masyarakat di ratusan rumah makan.

Kegiatan tersebut merupakan insiatif dari relawan cagub nomor urut satu tersebut yang sejalan dengan program Presiden Terpilih, Prabowo Subianto.

"Saya mengunjungi beberapa titik rumah makan dan warteg dimana relawan-relawan RIDO berinisiatif mentraktir masyarakat, mudah-mudahan masyarakat berkenan. Ini sekaligus menunjukkan dukungan terhadap program Pak Prabowo, makan bergizi gratis. Dilaksanakan di sekitar 250 titik di Jakarta. Mudah-mudahan masyarakat bahagia di hari Jumat makan gratis," ujar Ridwan Kamil dikutip Sabtu, 19 Oktober.

Pelaksanaan makan siang gratis tersebut dilakukan merata di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, turut melibatkan para penggiat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Menurutnya, kegiatan yang diinisiasi oleh para relawan sangat mungkin diteruskan bila nantinya Ridwan Kamil-Suswono terpilih menjadi Gubernur dan Waakil Gubernur Jakarta.

”Saya ucapkan terima kasih kepada relawan-relawan, saya di sini hanya endorse saja. Mudah-mudahan diterima manfaatnya oleh masyarakat dan kami harapkan kegiatan ini tidak saat kampanye saja. Tapi, juga dalam lima tahun kedepan kegiatan ini bisa dilaksanakan untuk membawa rasa bahagia untuk warga dan masyarakat Jakarta,”ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu, perwakilan dari Relawan Bang Emil Teman Kita Ghifari Fachrezi menyampaikan, kegiatan makan siang gratis tersebut melibatkan lebih dari seribu jaringan relawan.

Seluruhnya mendukung Ridwan Kamil-Suswono untuk memenangkan pilkada Jakarta. Dukungan itu diberikan dengan cara yang berbeda.

Yakni melibatkan langsung para pegiat UMKM di seluruh Jakarta.

Sehingga manfaat gerakan yang mereka lakukan dirasakan oleh banyak orang.

”Relawan Bang Emil Teman Kita total ada seribuan jaringan. Kami memutuskan mendukung Ridwan Kamil secara penuh. Setelah kami pikir matang-matang, kami ini punya kegiatan Jumat Berkah dimana-mana. Jadi, kami dari tim pusat hanya memfasilitasi supaya manajemen SDM-nya itu merata dan terpublikasi dengan baik. Jadi, kami hanya reaktivasi ala Jumat Berkah,” kata Ghifari.