Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil memuji kepemimpinan Joko Widodo alias Jokowi dan Maruf Amin. Menurutnya, Jokowi dan Maruf sudah membagi tugasnya dengan baik dan proporsional selama lima tahun pemerintahan.   

Jokowi-Maruf akan purnatugas pada Minggu, 20 Oktober 2024. Jokowi-Maruf akan digantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI. 

"Pak Jokowi dan Pak Kiai Maruf sudah menunjukkan dwitunggalnya yang baik, tidak ada matahari kembar, pembagian tugasnya juga sangat pas," ujar Ridwan Kamil di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Oktober. 

Mantan Gubernur Jawa Barat itu turut menyampaikan rasa terima kasihnya atas jasa yang sudah diberikan Jokowi dan Maruf Amin untuk bangsa dan negara.

"Saya atas nama pribadi, sebagai anak bangsa, atas nama yang pernah berinteraksi sebagai wali kota dan gubernur, interaksinya dekat sekali, sebagai kurator IKN juga yang ditugaskan Pak Jokowi sangat terharu dan menghaturkan banyak terima kasih atas jasa dedikasinya selama 10 tahun memimpin," kata Ridwan Kamil.

\

Ridwan Kamil berharap Jokowi dan Maruf Amin bisa terus memberikan hal terbaik untuk negara meski sudah tak lagi menjadi pemimpin negeri.

"Semoga Allah berikan peran-peran baru yang bermanfaat untuk bangsa dengan takdir apa pun. Dan khususnya pak Kiai Maruf Amin juga, saya haturkan terima kasih. Beliau banyak menasihati saya dulu, karena sebagai orangtua, sebagai ulama," kata Ridwan Kamil.

"Dan saya doakan Pak Jokowi, Pak Maruf Amin, mudah-mudahan Allah balas berkali-kali lipat kebaikan-kebaikan yang sudah diberikan kepada bangsa dan Republik Indonesia," tuturnya.