Bagikan:

JAKARTA - BTN mewujudkan komitmen dalam menciptakan sumber daya manusia unggul untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045 dengan dipercaya menjadi tuan rumah acara puncak BUMN Learning Festival 2024 pada Selasa, 15 Oktober 2024 di Menara BTN, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang bertajuk Be Agile, Be a Lifelong Learner ini diharapkan bisa mendorong kualitas insan BUMN untuk terus berkembang secara berkelanjutan. Kegiatan BLF 2024 diinisiasi oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia dan BUMN School of Excellence. Acara ini diikuti lebih dari 500 peserta yang hadir secara lagsung dan hampir 2000 peserta yang hadir secara Online.

Sejak Kementerian BUMN menjadikan nilai utama insan BUMN ke dalam AKHLAK, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif pada 2021, kinerja SDM BUMN mencatatkan hasil yang memuaskan. Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitulu tegaskan jika pelaksanaan BUMN Learning Festival ini menjadi komitmen untuk menciptakan SDM unggul dengan pondasi AKHLAK yang kuat.

"SDM BTN yang unggul akan mendorong sektor perumahan. Sektor perumahan yang maju akan memberikan ripple effect bagi 185 sektor lain dan mendorong perekonomian nasional," ujar Nixon seperti siaran pers yang diterima redaksi VOI, Selasa, 15 Oktober 2024.

Acara tersebut juga dihadiri Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata, Asisten Deputy SDM Kementerian BUMN Muhammad Rizal Kamal, dan Ketua Umum FHCI Agus Dwi Handaya.