Bagikan:

JAKARTA - Lagi-lagi BTN memperoleh prestasi membanggakan. BTN merain penghargaan dalam ajang bergengsi Annual Report Award atau ARA 2024 dalam kategori Perusahaan Go Publik Keuangan yang diselenggarakan di Bursa Efek Jakarta pada Senin malam, 7 Oktober 2024.

Prestasi ini sangat membanggakan karena meningkat dibandingkan periode tahun 2022 di ajang yang sama. Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengucapkan terima kasih kepada Komite Nasional Kebijakan Governansi dan juga dewan juri ARA 2023. Menurutnya, penghargaan tersebut akan membuat BTN menjadi lebih baik lagi dalam pelaksanaan GCG, baik dalam sisi bisnis maupun operasional.

"Penghargaan ini membuktikan BTN sebagai perusahaan terbuka selalu memenuhi kaidah transparansi, governance dan memperhatikan kepentingan investor pasar modal. Kami sangat bangga bisa mendapatkan penghargaan ARA 2023, dimana pada ARA 2022 BTN juga mendapatkan penghargaan pada ketegori BUMN Keuangan," ujar Nixon LP Napitupulu melalui siaran pers yang diterima redaksi VOI.

Dalam ARA 2023, penilaian dilakukan terhadap keterbukaan informasi laporan tahunan dan laporan keberlanjutan yang sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku dan disajikan secara relevan dan wajar. Kriteria ARA disusun dengan mengakomodir ketentuan atau standar terkait pengungkapan informasi dalam Laporan Tahunan dan Laporan Keberlanjutan dan best practices di bidang corporate governance serta selalu di-update untuk menyelaraskan dengan perkembangan yang ada.