Bagikan:

SERANG - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan Provinsi Banten menemukan dua bocah yang dilaporkan tenggelam di sungai Nambo, Kabupaten Serang, Banten.

Kepala Kantor SAR Banten Al Amrad, mengatakan dua bocah yang tenggelam ini, yakni Safira usia 11 tahun dan M. Ikhsan usia 8 tahun. Kedua korban adalah warga Kalimalang, Desa Beberan, Kabupaten Serang.

"Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dalam waktu yang berbeda pada pencarian hari kedua ini," kata Al dikutip ANTARA, Minggu 13 Oktober.

Ia mengatakan jenazah Safira berhasil ditemukan oleh warga sekitar pada pukul 07.25 WIB. Jenazah korban ditemukan mengapung sekitar 200 meter dari lokasi kejadian.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB Tim SAR gabungan menemukan jenazah korban kedua atas nama M. Ikhsan yang berada sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian.

"Kondisi jenazah juga ditemukan mengapung dan kedua jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka," katanya.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras dan upaya Tim SAR gabungan dalam pencarian para korban.

Dengan ditemukannya kedua korban, maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur- unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

"Tim SAR gabungan menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban, dan keluarga diberi ketabahan. Serta apresiasi penuh kepada Tim SAR gabungan yang solid dan bekerja keras untuk mencari korban," katanya.

Berdasarkan informasi, korban awalnya sedang mandi di pinggir Sungai Nambo, Kecamatan Ciruas bersama teman-temannya pada Sabtu (12/10) pukul 15.45 WIB. Kemudian, kedua bocah tersebut diduga terpeleset dan tenggelam.

Warga sempat melakukan pencarian, tapi tidak kunjung menemukan korban. Lalu tim SAR mendapatkan laporan dan langsung menurunkan tim rescue untuk melakukan pencarian hingga hari kedua ini.