Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil menyapa warga Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim). Dalam kedatangannya, dia mengajak warga Jaktim untuk berolahraga pagi hingga menyantap nasi uduk Betawi bersama.

Pantau VOI, Ridwan Kamil yang menggunakan pakaian biru gelap berjalan sehat bersama warga Duren Sawit dan diikuti relawan Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jakarta Timur.

Tak hanya itu, acara kampanye pasangan RIDO ini selain dihadiri oleh pengurus Tidar, juga dihadiri oleh pengurus-pengurus koalisi seperti PKS, Golkar dan juga relawan-relawan.

Setelah itu, mantan Gubernur Jawa Barat ini mendatangi pedagang nasi uduk Betawi di Jalan Kelurahan III, Duren Sawit, Jakarta Timur. Dia menikmati makanan itu bersama warga sekitar Duren Sawit.

Usai menikmati makananya, Ridwan Kamil berjanji kepada warga sekitar akan meningkatkan warung-warung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh DKI Jakarta.

“Dalam 5 tahun ke depan, kita akan menaik kelaskan semua warung-warung UMKM dengan Apps (Aplikasi) pesan kuliner,” kata Ridwan Kamil di kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu, 13 Oktober.

Ridwan Kamil juga menjelaskan alasannya mengajak para pedagang UMKM menggunakan sistem digital atau aplikasi. Tujuannya agar mempermudah konsumennya untuk membeli usaha-usaha warga Jakarta.

“Jadi pesan kuliner, nanti bisa tidak hanya di warung yg formal, tapi warung informal, juga rumah- rumah. ‘Jadi kalau kangen warung nasi uduk Mpok Kies, saya buka aplikasi pesan nasi uduk dan kirim ke balai kota,” ujarnya.

“Harusnya ekonominya meningkat, baik yang punya warung seperti mpo kies, maupun yang tidak punya warung ‘misalkan ibu itu yang tidak punya warung di atas’ Terus dia masak, setengah buat suami dan anaknya, setengah buat dijual,” sambungnya.

Ketua pelaksana Tidar Jakarta Timur, Ali Chandra menjelaskan alasannya mengajak Ridwan Kamil menyapa warga Jakarta Timur dan menikmati nasi uduk betawi. Alasannya agar dia mengetahui makanan-makanan warga Jakarta, sehingga selaras yang diinginkan masyarakatnya.

“Jadi intinya acara ini, lebih mengenalkan rasa citra rasa betawi ke pak emil. Bagaimana pak emil itu kan, sunda banget yah. Nah, jadi kita masukin tuh unsur-unsur Betawi,” kata Ali

Ditambahkan Sekretaris PC Tidar Jakarta Timur, Ivana Rizka Pratiwi. Ia menyebut acara yang dibuat hari ini sebenarnya sebagai bentuk dukungannya kepada Ridwan Kamil untuk menjadi pemenang dalam kontestan Pilkada DKI Jakarta.

“Untuk secara keseluruhan acara hari ini, untuk mengkampanyekan Ridwan Kamil juga. Makanya kita bawa kesini,” tutupnya