Bagikan:

JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku menyiapkan dasi khusus berwarna merah jika nantinya melakukan pertemuan dengan PDI Perjuangan (PDIP), terutama ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini diungkapkan Prabowo dalam pidatonya di kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

"Saya enggak tahu kapan diundang PDIP. Ini bukan minta diundang, lho. Tetapi kalau diundang, kira-kira ganti warna merah. Ini namanya solidaritas," kata Prabowo, Kamis, 10 Oktober.

Prabowo mengaku dirinya memang kerap mempersiapkan atribut pakaian menyerupai warna partai yang ia kunjungi. Hal ini ditunjukkan Prabowo saat menghadiri acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini dengan mengenakan dasi hijau.

"Saya tadi terima tamu resmi dari luar negeri. Jadi, saya pakai jas. Tahu-tahu ada acara ini. Jadi, yang saya ganti hanya dasinya, karena NU, ganti hijau," ucap Prabowo.

"Bahwa walaupun PKB adalah partai agamis, religius, tetapi PKB adalah partai religius yang nasionalis. Partai Gerindra partai nasionalis yang religius," tambahnya.

Sejatinya, kabar mengenai pertemuan Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri telah direncanakan. Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkap pertemuan keduanya akan berlangsung tidak lama lagi.

"Yang terbaru semuanya beliau berdua sama sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya menunggu waktu yang tepat, di saat yang tepat, itu yang bisa saya sampaikan," ujar Puan, Kamis, 3 Oktober.

Soal hidangan, Puan menuturkan, menu nasi goreng bakal disajikan kembali. Sebab kata dia, Prabowo menyukai menu tersebut yang kala itu dimasak sendiri oleh Megawati.

"Masih dipikirkan, tapi waktu itu, ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai. Jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi," kata Ketua DPR dua periode itu.

Sebelumnya, Prabowo Subianto berharap rencana pertemuan dirinya dengan Megawati Soekarnoputri dapat terlaksana sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan," kata Prabowo setelah menghadiri pelantikan anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2024–2029.

Ketua Umum Partai Gerindra ini pun mengamini agar rencana pertemuannya dengan Megawati itu bisa terwujud. "Insyaallah, insyaallah," imbuhnya.