Gerindra Yakin PSI Bakal Deklarasi Dukungan ke Prabowo
Prabowo Subianto dikabarkan segera dapat dukungan dari PSI. (foto: twitter @prabowo)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meyakini Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan mendeklarasikan dukungannya kepada bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. 
 

Hal itu dikatakan Riza menanggapi rencana Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang ingin menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. 

 

"Hubungan antara Partai Gerindra dan PSI semakin baik, semakin solid. Saya pribadi menyakini, Insyallah PSI akan mendeklarasikan untuk dukungan bagi Pak Prabowo, kita doakan bersama," ujar Riza di Jakarta Selatan, Sabtu, 30 September. 

 

"Harapan kita, PSI bisa bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju mendukung Bapak Prabowo," sambungnya. 

 

Menyoal PSI yang juga berencana menemui PDIP, Riza menilai hal itu wajar. Sebab menurutnya, setiap ketum parpol memang harus saling bersilaturahmi menjelang Pemilu 2024. 

 

"Saya kira, tentu semua pimpinan partai politik harus bertemu dan bersilaturahmi. Kita boleh beda pilihan, boleh beda partai, tapi kita semua sebagai anak bangsa, perlu terus membangun persatuan dan kesatuan bangsa," kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. 

 

Riza mengatakan, Gerindra tak masalah jika PSI menggelar pertemuan dengan PDIP. Meski dalam beberapa kesempatan PSI turut menghadiri acara Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Insyaallah, nggak ada masalah, semua memang harus bertemu ya, karena pada akhirnya kita semua harus bersatu membangun bangsa dan negara," jelasnya.