Kaesang Bakal Temui Prabowo Dalam Waktu Dekat, Gerindra: Apakah Beri Dukungan, Kami Tidak 'Ge-er'
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: Nailin In Saroh/DOK VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani buka suara soal bocoran adanya partai berwarna merah putih bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. 

Muzani mengungkapkan, akan ada pertemuan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat ini. 

"Jadi PSI memang saya mendengar ada mau pertemuan dengan Pak Prabowo. Tapi kapan, saya terus terang belum dapat konfirmasi," ujar Muzani di Jakarta Pusat, Senin, 9 Oktober.

"Terus pertemuannya dalam konteks apa, apakah memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, tentu saja kami tidak 'ge-er'," sambungnya.

Kendati demikian, Muzani berharap, PSI memberikan dukungannya kepada Prabowo untuk memperkuat koalisi dan kemenangan menteri pertahanan itu pada Pilpres 2024 mendatang.  

"Mudah-mudahan pertemuan antara pak Prabowo dengan PSI dalam beberapa hari mendatang, keputusan yang bisa memberikan angin segar bagi kami, yakni memberikan dukungan kepada pak Prabowo," kata Muzani. 

Menurutnya, dukungan kepada Prabowo dari manapun dan siapapun menjadi sangat penting dari Gerindra. 

"Dan kami menganggap ini adalah bagian dari kekuatan yang ingin bersama-sama berjuang bagi bangsa dan negara," pungkasnya. 

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membocorkan warna partai yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam waktu dekat. Warna partai itu adalah merah putih.

"(Warnanya) merah putih," ujar Dasco kepada wartawan di Serpong, Tangerang Selatan, Minggu, 8 Oktober. 

Namun Dasco belum membocorkan lebih lanjut soal partai apa yang akan bergabung. Dia hanya mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian deklarasi bergabungnya partai itu ke KIM.

"Kalau itu bocoran lagi kalau dikasih tau. Tapi, pasti ada partai yang gabung kita tunggu tanggal mainnya," sebutnya.