Gerindra Sebut Rencana Kaesang Bertemu Prabowo Jadi Angin Segar Politik
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat deklarasi Perisai Prabowo di gedung Joang 45, Jakarta, Senin (9/10/2023). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bisa menjadi "angin segar" bagi dinamika politik saat ini.

"Kami mendengar PSI memang ingin Kaesang bertemu dengan Pak Prabowo, tapi saya belum tahu kapan dan pertemuan tentang apa," kata Muzani usai Deklarasi Relawan Perisai Prabowo di gedung Joang '45, Jakarta dikutip ANTARA, Senin, 9 Oktober.

Muzani mengatakan pihaknya tidak ingin terlalu percaya diri dengan rencana pertemuan tersebut. Dia pun berharap pertemuan antara Partai Gerindra dengan PSI dapat memberikan angin segar berupa dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menurut Muzani, dukungan dari mana pun kepada Prabowo Subianto saat ini menjadi penting bagi perjuangan memenangi Pemilu 2024. Dukungan tersebut merupakan bagian dari kekuatan bersama untuk berjuang bagi bangsa dan negara.

"Kami sangat terbuka untuk hal tersebut," tambahnya.

Selain itu, lanjut Muzani, adanya dukungan relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) ke Prabowo Subianto sebagai bakal capres juga merupakan bentuk dukungan dari Presiden Jokowi.

"Saya anggap itu sebagai dukungan," katanya.

Dukungan Samawi kepada Prabowo diberikan karena menteri pertahanan itu dianggap mampu melanjutkan garis kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Mereka mendeklarasikan dukungan dan juga mengusulkan nama Mas Gibran (Rakabuming Raka) sebagai calon bakal wapres, pendamping," ujar Ahmad Muzani.

Dia mengatakan nama-nama yang masuk dari berbagai komponen bangsa, baik dari tokoh, partai koalisi, maupun relawan, adalah orang-orang yang berniat memajukan bangsa. Nama-nama tersebut akan dibicarakan bersama dengan koalisi sehingga menjadi keputusan bersama.