Bagikan:

JAKARTA - Partai Gelora menyebut bakal ada dua partai politik (parpol) yang akan mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dalam waktu dekat ini.

Dua parpol tersebut otomatis bergabung ke Koalisi Indonesia Maju bersama Golkar, PAN, PBB, dan Gelora.  

"Kalau dari awal kan memang ide Pak Prabowo Koalisi Indonesia Maju ini menjadi koalisi yang terbuka, koalisi jalan tengah, dan bisa menghimpun banyak partai politik. Jadi dengan formasi yang ada sekarang itu masih terbuka tambahan partai itu," ujar Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik Mahfuz kepada wartawan, Kamis, 12 Oktober. 

Namun, Mahfuz enggan membocorkan apakah PSI menjadi salah satu partai tersebut atau bukan. Mengingat sebelumnya ada kode parpol merah putih bakal bergabung dengan KIM. 

Mahfuz hanya mengungkapkan, partai itu telah menyampaikan dukungannya kepada Prabowo. Saat ini, kata dia, pihaknya masih menunggu deklarasi resmi dari partai yang bersangkutan.

"Kalau perkembangan sampai hari-hari ini memang ada informasi akan ada dua partai tambahan baru. Cuma pastinya partai apa dan kapan (bergabung) kita masih menunggu deklarasi dari yang bersangkutan," kata Mahfuz. 

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Kediamannya di Kertanegara No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober, sore ini. 

Pertemuan dalam rangka silaturahmi politik itu diagendakan pada pukul 16.00 WIB. 

Sebelumnya, Prabowo yang juga bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mengatakan dirinya akan menemui Kaesang dalam waktu dekat. Namun Menteri Pertahanan itu tidak merinci kapan akan bertemu Kaesang.

“Kami ada rencana bertemu,” ujar Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan,  Rabu, 11 Oktober. 

Prabowo hanya mengatakan, dirinya sudah menyampaikan undangan kepada Kaesang dan PSI.

“Kita lihat kapan tanggalnya. Saya sudah undang beliau,” katanya.

Rupanya, Kaesang telah menerima undangan Prabowo. Dia menyabut partainya akan segera menggelar pertemuan dengan Partai Gerindra. Namun dia belum mengungkapkan waktu dan lokasi pertemuan. 

"Insyaallah kami juga sudah merencanakan untuk bertemu dengan Partai Gerindra, yang di mana juga sudah mengusung capres Pak Prabowo," ujar Kaesang di Jakarta Selatan, Rabu, 11 Oktober. 

"Untuk pertemuan dengan Gerindra sudah ada, nanti tunggu aja," imbuhnya.