Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan pihak yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan ada enam orang. Mereka akan diumumkan dalam konferensi pers yang bakal digelar pada hari ini, Selasa, 8 Oktober.

“Nanti kalau sudah terkumpul kami akan sampaikan melalui konpers, mungkin besok (hari ini, red),” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa, 8 Oktober.

Ghufron menyebut total ada enam orang yang terjerat tangkap tangan dan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Mereka diduga sebagai penerima dan pemberi.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Tessa Mahardika mengatakan enam orang itu terdiri dari empat penyelenggara negara dan dua swasta.

Diberitakan sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan pada Minggu malam, 6 Oktober. Diduga telah terjadi pemberian suap dari swasta ke penyelenggara negara yang berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

Dalam giat ini, ditemukan uang Rp10 miliar yang diduga terkait pemberian itu. Tapi, jumlahnya bisa berubah karena penghitungannya masih dilakukan.