Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 674 personel dalam pengamanan kampanye para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta. Mereka disebar di beberapa wilayah.

"Personel pengamanan sebanyak 674 terdiri dari Satgasopsda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis, 3 Oktober.

Ratusan peronel tersebut disebar ke lokasi yang akan dijadikan tempat kampanye ketiga pasangan calon (paslon) yakni, Ridwan Kamil-Suswono; Dharma Pongrekun-Kun Wardana; dan Pramono Anung-Rano Karno.

Lokasi yang disebar dan menjadi titik kampanye para paslon di hari ini yaitu, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat.

Mengenai rekayasa lalu lintas, Ade menyampaikan penerapannya bersifat situasional. Artinya akan diberlakukan jika kondisi di lapangan dianggap sudah mulai padat.

"Untuk rekayasa lalu lintas situasional melihat eskalasi di lapangan," kata Ade.

Tak lupa, masyarakat yang mengikuti kampanye para paslon diimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, semua kegiatan berjalan dengan aman dan nyaman.

"Kepada semua pihak untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan kampanye berjalan tertib," kata Ade.