Bagikan:

TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara melakukan pengundian nomor urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang dihadiri ketiga paslon beserta perwakilan partai pengusungnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara, Hariyadi Hamid mengatakan ketiga paslon sudah ditetapkan yakni  Yansen TP-Suratno, Zainal A Paliwang-Ingkong Ala dan Sulaiman-Adri Patton.

"Berdasarkan PKPU Nomor 8 Tahun 2024, pengundian dan penetapan nomor urut paslon Pilkada Kaltara Tahun 2024 melalui Rapat Pleno Terbuka," kata Hariyadi Hamid yang baru dikutip pada Selasa, 24 September.

Hariyadi mengungkapkan, pada proses pengambilan nomor urut paslon Sulaiman-Adri Patton mendapat nomor urut 1.

"Kemudian paslon Zainal A Paliwang-Ingkong Ala mendapatkan nomor urut 2 dan Yansen TP-Suratno meraih nomor urut 3," ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, paslon Sulaiman-Adri Paton mengatakan, pihaknya selama kampanye kedepan akan berkomitmen menjaga situasi kondusif.

"Kami siap kendalikan tim kami agar pegang teguh dan menjaga stabilitas nasional di Kaltara," kata Sulaiman.

Sementara itu, Zainal A Paliwang-Ingkong Ala  mengajak semua pihak menjaga kondusifitas Kaltara. Apalagi, provinsi Kaltara tercatat sebagai provinsi teraman nomor 2 di Indonesis harus dijaga.

"Harus kita jaga meski berbeda pilihan dan pandangan dalam politik. Jangan saling menjelekkan, saling menghina apalagi mengedarkan berita hoaks. Ingatkan pengusung kita, harus bermain baik dan sopan, santun. Saya sampaikan juga ke Pak Yansen waktu pamitan, kalau memang perintah partai, tapi hubungan persaudaraan kita jangan putus. Semua bersaudara, mari bersama jaga kondusifitas Kaltara. Jangan sampai ada penyusup yang mengacaukan Kaltara," tegas Zainal.

Sedangkan aslon nomor urut 3, Yansen TP-Suratno  mengatakan hal senada dan mengimbau untuk menjaga kondusifitas.

"Kita ingin selesai permainan Pilkada, semua percaya dengan apa yang ditentukan rakyat siapa yang layak menjadi pemimpinnya. Kita Persiapkan generasi emas Indonesia yang butuh teladan memimpin seluruh rakyat Kaltara," pungkasnya.