Keliling di Kesawan Medan, Ridwan Kamil Puji Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kesawan Medan

Bagikan:

MEDAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji konsep pedestrian yang sedang dibangun Wali Kota Medan Bobby Nasution di Kesawan City Walk. 

Pujian itu disampaikan Ridwan Kamil saat bertemu Bobby Nasution, Rabu, 31 Maret malam. Keduanya lebih dulu salat Magrib dan dilanjutkan dengan makan malam di restoran Tip Top. 

Dalam pertemuan, Ridwan Kamil ini memberikan tips dan kiat-kiat kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengelola daerah. 

"Saya juga arsitek yang pernah wali kota, gagasan untuk pedestrian ini baik, tinggal aktivitas harus didesain apakah kuliner PKL atau tiang lampu di desain unik sehingga kunci pendapat itu pariwisata," kata Ridwan Kamil. 

"Karena sekarang masih COVID, suatu hari kalau sudah normal orang ke Medan ingin ngapain kan, biasanya wisata malam dan kuliner," sambungnya. 

Ridwan Kamil juga mendoakan agar Bobby Nasution sukses memimpin Medan agar menjadi kota yang luar biasa di masa yang akan datang. 

Ridwan Kamil juga menjelaskan agenda kedatangannya ke Ibu Kota Sumatera Utara. Ridwan Kamil datang sebagai Ketua Umum Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan. 

"Tadi kota-kota di provinsi Sumatera telah berkumpul di Medan karena kita akan dengar pendapat dengan DPR, itu agenda utama saya. Karena lokasinya di Medan, kurang sopan kalau saya tidak bertemu wali kota yang kebetulan saya belum ucapkan selamat," tutur Kang Emil. 

"Alhamdulillah berkenan diterima, ditraktir makan malam dan saya sebagai pernah jadi wali kota menyampaikan gagasan agar Medan cepat bisa berubah baik dari reformasi birokrasi, kami ada aplikasi-aplikasi kita bersedia hibahkan kalau berkenan," pungkasnya.