Bagikan:

JAKARTA - Komisioner KPU Jakarta Astri Megatari mengatakan, tiga pasangan calon yang maju di Pilkada Jakarta 2024 bakal menjalani sesi debat tiga kali. Debat pertama bakal berlangsung pada 6 Oktober mendatang.

"Untuk debat pertama kami masih berkoordinasi dengan pihak tv penyelenggara terkait pelaksanaan namun. Untuk jadwalnya itu insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober," jelasnya di Kantor KPU Jakarta, Senin, 23 September. 

Astri belum bisa mengumumkan tema debat yang bakal diikuti paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana 2 dan Pramono-Rano 3. KPUD Jakarta masih melakukan perumusan tema debat. 

"Jadi kami akan merumuskan bersama tim perumus untuk materi debat masing-masing debat  pertama, debat kedua dan ketiga," ujarnya. 

Rencana untuk mekanisme debat, sambungnya, pasangan calon gubernur dan wakilnya bersama-sama hadir di setiap sesi debat.

"Nanti debat itu durasinya 150 menit dengan 120 menit pelaksanaan debat dan 30 menit untuk jeda iklan. Dibagi menjadi 6 segmen, kira-kira seperti itu. Jadi memang untuk segmentasinya sama dengan debat pilpres juga berlangsung selama 6 segmen," terangnya.