Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Kabupaten Bandung
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

BANDUNG - Densus 88 Antiteror menggeledah rumah di wilayah Kabupaten Bandung yang ditempati terduga teroris. Terduga teroris ini ditangkap di wilayah Jakarta Selatan.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan membenarkan  pihaknya mendampingi tim Densus 88 yang tengah melakukan penggeledahan guna melengkapi bukti-bukti pasca diamankannya dua orang yang diduga terlibat dalam jaringan teroris.

"Kami dari jajaran Polresta Bandung itu membantu memfasilitasi pengeledahan, Ada pun penghuni rumah ini tadi siang ditangkap di Jakarta Selatan. Kemudian mendatangi rumah ini untuk mencari alat bukti," kata Hendra, Rabu 31 Maret.

"Soal hasil penggeledahan ada apa saja, kami belum dapat memberikan keterangan dan menyimpulkan. Karena penggeledahan dan pemeriksaan masih dilakukan," pungkasnya. 

Sebelumnya di Jakarta, terduga teroris masuk ke Mabes Polri sekitar pukul 16.30 WIB. Dari video yang beredar, dia sempat mengacungkan senjata api ke arah polisi yang berada dalam ruangan dekat pagar Mabes Polri.

Setelahnya terduga teroris dilumpuhkan polisi hingga tewas. Sementara saksi mata menyebut mendengar suara tembakan berkali-kali saat terduga teroris masuk Mabes Polri. 

Saat ini penjagaan Mabes Polri diperketat. Belum ada keterangan Polri soal kejadian di Mabes Polri.