Bagikan:

BADUNG - Pesta pernikahan berakhir ricuh karena terjadi perkelahian yang berlokasi di Balai Serbaguna Perumahan Taman Graha, Lingkungan Taman Griya, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Peristiwa kericuhan terjadi pada Sabtu (21/9) pukul 23.30 WITA.

“Pada pukul 24.00 WITA korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Bali Jimbaran," kata Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi, Senin, 23 September.

Dari kericuhan tersebut, ada tiga korban yang terluka yakni Sergi Nomleni,  Primus Maleno, dan Festus Maleno, asal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Keributan terjadi saat tamu undangan yang mengonsumsi minuman keras bersenggolan saat berjoget.

"Dengan adanya kejadian itu ada beberapa orang mengalami luka-luka. Selanjutnya  dilaporkan ke Polsek Kuta Selatan dan segera mendatangi TKP agar kejadian itu tidak melebar. Namun, sebelum petugas dari Polsek Kuta Selatan datang, para pelaku telah kabur," imbuhnya.

Sementara, dari keterangan saksi, ada beberapa orang adu mulut di depan panggung. Suamis saksi mendekat bermaksud untuk melerai tetapi malah diserang menggunakan dobel stik dan balok.

"Untuk (para pelaku) diselidiki. Motifnya, diduga karena pengaruh alkohol sehingga terjadi kesalahpahaman. Diduga para pelaku melakukan pemukulan dengan tangan kosong, balok kayu serta kunci roda dan melakukan penusukan menggunakan benda tajam," ujar Sukadi.

"Kejadian tersebut diduga karena saat acara joget bersama ada yang tersenggol tidak terima dan saling adu mulut dan berujung perkelahian. Antara pelaku dan korban diduga dalam pengaruh alkohol, korban merupakan saudara kandung dari mempelai pengantin," paparnya.