Bagikan:

JAKARTA - Identitas satu dari tujuh jenazah yang ditemukan tewas mengambang di aliran Kali Bekasi, belakang Masjid Al Ikhlas, perumahan Pondok Gede Permai, RT 04/08, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, berhasil diketahui.

Salah satu identitas korban tewas diketahui bernama Muhammad Rizky (19). Pihak keluarga yang datang ke Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri mengenali pakaian yang dikenakan korban dan wajah korban.

"Ini adik saya pak, namanya Muhammad Rizky. Ini benar adik saya. Tahu dari bajunya, benar," kata Reza Kurniawan, kakak kandung korban sambil histeris di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 22 September.

Namun untuk memastikan bahwa korban merupakan jasad dari Muhammad Rizky, kakak korban kemudian diarahkan ke dalam kamar jenazah untuk melihat wajah sang adik secara langsung.

Reza pun memastikan bahwa jenazah tersebut merupakan wajah adiknya dan diperkuat dengan kaos yang dipakai oleh adiknya pada hari terakhir.

"Bajunya saya hafal pak, yang terakhir dia pakai," ujarnya.

Reza tak menyangka jika sang adik meninggalkannya begitu cepat. Padahal sebelum dilaporkan hilang dan terakhir ditemukan tewas di Kali Bekasi, Reza masih sempat melihat keberadaan adiknya masih berkumpul di depan rumahnya.

"Biasa ngumpul di depan rumah. Terus pada geser pindah, pas pada kumpul (di pinggir kali) langsung tiba - tiba diperiksa sama polisi. Langsung pada nyebur ke Kali (aliran Kali Bekasi)," katanya.

Setelah adiknya dikabarkan menceburkan diri ke kali Bekasi dan tak kunjung pulang ke rumah, Reza dan pihak keluarganya sempat mencari keberadaan sang adik. Bahkan, Reza mengaku sempat mencari ke Polsek setempat karena mengira ditangkap polisi.

"Kita sudah pada nyari ke Polsek setempat tapi tidak ada," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Dwi Septiani, sepupu korban. Menurut Dwi, dirinya sempat menyatakan bahwa korban hilang pada Sabtu, 21 September, sore.

Namun dirinya terkejut ketika ada kabar penemuan 7 jenazah dari Kali Bekasi, Kota Bekasi pada Minggu, 22 September, pagi.

Ternyata satu dari tujuh orang jenazah itu merupakan sepupunya bernama Muhammad Rizky yang sempat dicari dan dinyatakan hilang.

"Tadi ada fotonya (korban). Kenal dari baju dan mukanya (korban Muhammad Rizky)," katanya dengan mata berkaca - kaca di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.