Bagikan:

JAKARTA - Karo Dokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan memastikan, 5 jenazah korban Kali Bekasi sudah teridentifikasi seluruhnya pada Kamis, 26 September, sore.

Kelima jenazah tersebut telah diketahui identitasnya berdasarkan tes DNA, bukti medis, data gigi, sidik jari dan properti lainnya.

"Pada hari ini 26 September pukul 15.00 WIB, berhasil identifikasi 5 jenazah," kata Brigjen Nyoman Eddy Purnama di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis, 26 September.

Adapun 5 jenazah yang teridentifikasi tersebut bernama Muhammad Farhan (20), Riski Ramadhan (15), Rido (15), Reski Dwi Cahyo (16) dan Vino Satriani.

"Teridentifikasi berdasarkan DNA, sidik Jari, data gigi, properti, ciri medis dan lainnya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Prima Heru Yulijartono mengatakan, saat ini sudah ada ada 7 keluarga yang mendatangi posko DVI RS Polri terkait identifikasi 7 jenazah Kali Bekasi.

"Yang dua ini data antemortem dan posmortem nya sudah sehingga kita langsung simpulkan bahwa itu teridentifikasi (jenazah Muhammad Rizky dan Ahmad Davi). Sedangkan 5 jenazah masih ada beberapa data yang kurang dan perlu pemeriksaan lebih lanjut," kata Brigjen Prima Heru saat dikonfirmasi, Rabu, 25 September.

Sampai saat ini, tim forensik RS Polri masih mengumpulkan data ante mortem dari keluarga 5 jenazah Kali Bekasi yang belum teridentifikasi.

"Lima jenazah masih menunggu proses identifikasi. Jadi diidentifikasi harus dipastikan, ini (jenazah) siapa? Si A, C, B dan seterusnya. Harus kita pastikan dulu, baru kita serahkan ke pihak keluarga. Harus jelas, keluarga siapa jenazah ini," ujarnya.