Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial AJ (23) diduga menjadi korban penembakan oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Kebun Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indardi mengatakan kejadian itu terjadi pada Rabu, 18 September, pukul 03.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat korban sedang asyik minum di sebuah kafe. Saat hendak pulang ke rumah, korban mampir ke warung nasi uduk di lokasi kejadian.

“(Kemudian) terjadi cekcok antara korban dengan pembeli nasi uduk lainnya, 1 orang wanita dan 2 orang laki-laki. Pengunjung tersebut menggunakan bahasa Palopo,” kata Ade Ary dalam keterangannya, Kamis, 19 September.

Setelah selesai makan nasi, lanjut Ade Ary, korban berdiri dari tempat duduknya. Tiba-tiba datang laki-laki dari arah sebarang dengan ciri-ciri kulit hitam dan rambut keriting menggunakan sepeda motor.

“Kemudian laki-laki tersebut melakukan penembakan kepada korban sekitar pukul 03.30 WIB dari arah belakang dan mengenai kepala bagian belakang korban,” ucapnya.

Setelah kejadian itu pelaku melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian. Warga yang melihat kejadian itu langsung membawa korban ke RSUD Koja, Jakarta Utara, untuk dilakukan tindakan medis.

Ditambahkan Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif, pelaku menggunakan senjata jenis air softgun.

Kini pihaknya tengah mendalami kasus tersebut, guna mengetahui indentitas pelaku penembakan.

“Kita lihat penyelidikan dari keterangan saksi, CCTV dan sebagainya. Ada luka di bagian kepala, tapi air softgun, tidak ada barang yang diambil, tidak ada motif pencurian dengan kekerasan. Mungkin akan dioperasi,” tutupnya.