Bagikan:

JAKARTA - Komplotan rampok bermobil mendatangi sebuah toko kue di Jalan Raya Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Mereka membobol untuk mencuri barang berharga dan uang dari dalam toko kue itu. Aksi para pelaku berhasil terekam kamera pengawas cctv.

Berdasarkan keterangan Ihsan (30) karyawan toko, imbas kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

"Yang hilang mesin espresso kopi merek B&P, grinder kopi merek Heybuddy, microwave, monitor CCTV, tabung gas elpiji, modem juga router wifi, uang di kasir Rp700.000, dan alat pembunuh nyamuk," kata Ihsan kepada wartawan, Selasa, 17 September.

Aksi perampokan itu terjadi pada Minggu, 15 September saat kondisi toko belum mulai beroperasi. Menurut Ihsan, sekitar pukul 07.30 WIB, ia bersama rekannya datang ke toko untuk bekerja.

Sesampainya di lokasi, dia bersama rekannya terkejut melihat kondisi pintu toko rusak, bekas dicongkel.

"Saya masuk ke dalam toko terus melihat beberapa barang hilang. Melihat ada Satpam di sekitar lokasi, langsung kami lapor, dan satpam langsung menghubungi pihak Polsek Pulogadung untuk menginformasikan kejadian," ujarnya.

Ihsan menuturkan berdasarkan rekaman kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian, pelaku berjumlah empat orang yang datang mengenakan sebuah mobil Toyota Avanza berwarna silver dengan nomor polisi B 1749 ROT.

Para terduga pelaku nampak kompak mengenakan topi dan masker selama melakukan pencurian.

"Mereka itu kelihatan bagi tugas, awalnya satu orang ada yang bobol pintu, terus mengambil barangnya satu-satu bagi tugas mereka, satu orang ada yang jaga di mobil," ujarnya.

Pemilik toko kue sudah melaporkan ke Mapolsek Pulogadung untuk mengusut kasus ini.