Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, menilai siapapun yang akan bertarung di Pilkada Jakarta maka harus dekat dengan pendukung Anies Baswedan.

Pasalnya, kata dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya pendukung yang banyak.

Hal itu disampaikan Pramono usai bertemu Rais Syuriah PWNU Jakarta, Kiai Muhyidin Ishaq, di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September.

"Mas Anies, bagaimana pun dia kan sebagai gubernur incumbent lima tahun yang lalu dan beliau mendapatkan dukungan yang luar biasa. Jadi menurut saya wajar siapapun yang bertarung di Jakarta juga harus dekat dengan pendukung Mas Anies," ujar Pramono kepada wartawan usai pertemuan, Sabtu.

Meski punya dukungan yang luar biasa saat berkompetisi di Pilkada 2017 dan Pilpres 2024 lalu, Pramono menilai, massa pendukung Anies Baswedan bisa cepat menentukan pilihan dalam pemilihan gubernur.

Pramono mengatakan, pemilih Anies sangat rasional. Bahkan kata Mas Pram, pengurus utamanya juga membantu Anies saat Pilgub sebelumnya.

"Pendukung Mas Anies yang rasional, ini saya yakini ini mereka cepat bisa menentukan pilihan. Bahkan kalau diamati dengan teliti, beberapa pengurus utama di tempat saya juga yang membantu Mas Anies saat Pilgub lalu," pungkasnya.