Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memilih nama-nama kader partai yang menjadi pengurus pusat PKB di periode 2024-2029.

Nama ini telah tertuang dalam surat keputusan (SK) yang diserahkan kepada Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Struktur kepengurusan inti yang disusun Cak Imin telah lengkap. Dalam susunan tersebut, terdapat enam Wakil Ketua Umum PKB periode 2024-2029 yang menjabat.

Beberapa nama yang menjabat di kepengurusan PKB periode sebelumnya kembali mengisi posisi yang sama di susunan pengurus baru.

Hal ini dikonfirmasi oleh Bendahara Umum PKB Bambang Susanto. Bambang menyebut, Cak Imin masih melengkapi kepengurusan di beberapa posisi sebelum nantinya diumumkan.

"Sedang proses tambahan untuk posisi ketua harian yang akan diisi kader muda, juga untuk posisi deputi dan sekretaris eksekutif. Namanya nanti diumumkan dalam waktu yang tepat," kata Bambang dalam pesan singkat, Rabu, 4 September.

Dari hasil Muktamar VI PKB yang digelar pada 24-25 Agustus di Bali, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali terpilih menjadi Ketua Umum PKB, serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin dipilih sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

Kemudian, Bambang membeberkan beberapa nama yang menjabat di kepengurusan PKB lima tahun ke depan. Nama ini akan diumumkan dalam beberapa waktu mendatang.

Di antaranya Wakil Ketua Umum dijabat oleh Jazilul Fawaid, Ida Fauziah, Hanif Dhakiri, Cucun Ahmad Syamsurijal, Faisol Reza dan M Rano Alfath.

Kemudian, Sekretaris Jenderal kembali dijabat oleh Hasanuddin Wahid dan Bendahara Umum diisi oleh Bambang Susanto. Wakil Sekjen diisi 4 orang lainnya dan Wakil Bendahara Umum diisi 5 orang.

Ketua bidang dan sekretaris bidang di DPP PKB berjumlah masing-masing 21 orang. Salah satunya Ketua Bidang Pendidikan dan Pesantren dijabat Syaiful Huda.

Sementara itu, beberapa nama pada posisi Wakil Ketua Dewan Syuro meliputi KH Subhan, KH Manarul Hidayah, KH Alwi Shihab, KH, Arifin Junady, KH Andi Muawiah Ramli, KH Zamzawi Mahrus.

Anggota Dewan Syuro PKB di antaranya KH Nashirul Mahasin, bu nyai Nurhayati Said Aqi Siraj, KH. Acep Adang, KH Badawi Basir

Sementara, Sekretaris Dewan Syuro PKB dijabat KH Saefulah Mashum dan Wakil Sekretaris Dewan Syuro adalah KH Maman Imanul Haq dan KH Taufiq Abdullah.