<i>Bummm</i>! Terdengar Ledakan dan Kepulan Asap Putih di Rumah Terduga Teroris Bekasi, Warga Kocar-kacir
Suasana depan rumah terduga teroris Jl.Raya Cikarang-Cibarusah, RT007/04 Desa Sukasari (Foto: ANTARA)

Bagikan:

BEKASI - Terdengar ledakan dan kepulan asap putih di rumah terduga teroris di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah, RT 007/04 Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin, 29 Maret.

Rupanya, Tim Detasemen Khusus 88 tengah meledakan bahan peledak yang ada di rumah tersebut. "Dimusnahkan karena ada bahan berbahaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di lokasi penggerebekan dilansir Antara.

Suara ledakan itu terdengar sesaat setelah Kepala Polres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan meminta polisi maupun awak media mengosongkan kawasan sekitar rumah.

Tak sampai lima menit Gunawan memberikan instruksi atau pada pukul 13.30 WIB, tiba-tiba terdengar suara ledakan cukup keras dari dalam rumah terduga teroris. Kepulan asap berwarna putih pekat juga nampak membumbung tinggi ke udara. 

Mendengar suara ledakan itu, warga maupun pengendara yang melintas di jalan itu sontak kocar-kacir. Apalagi situasi arus kendaraan di jalan itu padat. Banyak pengemudi kendaraan menghentikan laju kendaraannya, ada juga yang memutar arah.

Suasana panik mulai mereda setelah Gunawan meminta masyarakat untuk tidak panik dan tenang. Polisi juga langsung meredam serta mengatur arus kendaraan yang sempat terhenti akibat suara ledakan tersebut.

Suara ledakan itu diduga bom rakitan milik terduga teroris yang berada di dalam rumah kontrakan. Bom diledakkan di lokasi, diduga karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dibawa.