Bagikan:

JAKARTA - Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo mengatakan makanan yang akan disajikan untuk Paus Fransiskus selama berada di Indonesia bakal dijaga. Kondisi kesehatan pemimpin umat Katolik itu harus dipastikan tetap prima saat melakukan perjalanan apostolik.

“Saya yakin makanan beliau akan dijaga sebaik-baiknya,” kata Suharyo kepada wartawan di Gereja Katedral, Jakarta, Rabu, 4 September.

Suharyo bilang perjalanan jauh tentu harus diimbangi dengan asupan gizi yang cukup. “Dan salah satunya adalah menyajikan makanan yang sudah biasa bagi beliau (Paus Fransiskus, red),” tegasnya.

“(Tentu, red) ada chef khusus yang disiapkan buat beliau,” sambung Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus Fransiskus dalam rangkaian kunjungannya di Asia-Pasifik. Ini merupakan kunjungan Paus ke RI yang pertama sejak 35 tahun kunjungan Paus Yohanes Paulus II pada 1989.

Paus Fransiskus sudah tiba pada Selasa, 3 September. Ada sejumlah agenda kenegaraan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga biarawan dan biarawati Katolik.

Selanjutnya, Paus Fransiskus akan memimpin misa akbar di GBK pada 5 September. Lalu, perjalanan ke negara lain dilanjutkan pada 6 September.