Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku mendapat salam dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Kata dia, salam ini disampaikan lewat Menteri Pendayagunanaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Abdullah Azwar Anas.

Hal itu disampaikan dalam pidatonya saat acara Apel Kader sekaligus Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

"Menteri PAN-RB, Bapak Azwar Anas. Tadi menyampaikan salam dari ibu Megawati," kata Prabowo.

Presiden terpilih itu kemudian memastikan kembali kepada Azwar Anas yang duduk di jajaran menteri dalam acara itu.

"Benar 'kan (dapat salam dari Megawati, red)?" tanya Prabowo dan dibenarkan oleh Azwar Anas.

Mendapat pertanyaan ini, Azwar yang tersorot kamera tampak tersenyum. Dia pun menganggukkan kepalanya.

Lebih lanjut, Prabowo mengaku ini merupakan kali pertama Partai Gerindra mengundang banyak pihak ke acara partainya. Selain menteri dan sejumlah tokoh, juga ada ketua umum partai-partai politik.

Dia menegaskan partai politik yang hadir bukan hanya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), tetapi juga non-KIM, termasuk PDI Perjuangan.

"Ini kehormatan besar saya membuat suatu acara dan kita mengundang semua partai. Tidak hanya koalisi kita, kita undang juga semua partai non-koalisi," kata Prabowo.

"Hadir perwakilan hari ini dari PDIP, hadir juga Pak Azwar Anas. Ibu Puan mengirimkan salam karena ada acara DPR di Bali," lanjutnya.

Adapun Apel Kader Partai Gerindra turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, beserta sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju. Acara ini dimulai sejak pukul 19.00 WIB.