Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, berkelakar menyusupkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pernyataannya ini disambut tawa oleh Sandiaga maupun para kadernya.

Hal ini disampaikan Prabowo saat akan memulai pidato politiknya dalam kegiatan Apel Kader sekaligus Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Dia ketika itu menyapa sejumlah tamu undangan termasuk Sandiaga Uno.

"Menparekraf Pak Sandiaga Uno," kata Prabowo sebelum memulai kelakarnya.

"Ini kader Gerindra yang saya susupkan ke PPP kemarin," sambung Menteri Pertahanan tersebut.

Mendengar itu, Sandiaga pun yang disorot kamera tampak tertawa.

"Hati-hati ketua umum partai politik, banyak kader Gerindra yang saya susupkan," ujar Prabowo yang disambut riuh undangan.

Diketahui, Sandiaga Uno pernah bergabung dengan partai berlambang Garuda ini. Hanya saja, dia mengundurkan diri dan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang Pilpres 2024.

Tak sampai di sana, Prabowo juga secara khusus berkelakar dengan Ketua Umum PPP, Mardiono. Dia menyinggung partai Ka'bah tersebut yang tidak dalam satu gerbong Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat pemilihan presiden.

Adapun PPP ketika Pilpres 2024 melakukan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan (PDIP), Partai Perindo, dan Partai Hanura yang mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Pak Mardiono, kawan lama juga ini. Awas pergi lagi, Lo," ujar Prabowo.

Mendengar namanya dipanggil, Mardiono kemudian berdiri. Ia kemudian mengatupkan tangannya di tengah sambutan tepuk tangan dari kader dan undangan yang hadir.