Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung, yakin tes kesehatannya berjalan dengan lancar. Sebab, olahraga telah menjadi "makanan" rutinan.

"Yang pertama saya pribadi saya yakin juga pak Doel jaga kesehatan secara rutin, termasuk bersepeda seminggu 3 kali," ujar Pramono Anung kepada wartawan di RSUD Tarakan, Jumat, 30 Agustus.

Tak hanya bersepeda, untuk menjaga kondisi tubuhnya, Pramono juga kerap jogging hingga olahraga di gym sejak puluhan tahun lalu.

Dengan aktivitas olahraga itulah, Sekretaris Kabinet ini yakin hasil dari tes kesehatannya akan maksimal.

"Jogging minimal seminggu dua kali, nge-gym pakai personal trainer, sudah saya lakukan dari 20 tahun yang lalu," sebutnya.

"Jadi saya meyakini di tes kesehatan ini, bismillah nggak ada hal yang dilakukan," sambung Pramono.

Selain itu, pola tidurnya juga teratur. Sekitar 6 jam sehari dihabiskan untuk istirahat dari padatnya aktivitas.

"Saya tadi malam jam 10 sudah tertidur jam 4 sudah bangun. Saya sebenarnya termasuk yang tidur hanya 3-4 jam karena memang biasa bekerja untuk menyiapkan segala sesuatu, tapi tadi malam malah surprise tidur jam 10 bangun jam 4 pagi," kata Pramono.

Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, hari ini, Jumat 30 Agustus.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan yang mesti dilakukan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.