Bagikan:

JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno berkelakar sebelum menjalani tes kesehatan. Petugas medis yang akan memeriksanya diminta perlahan ketika proses mengambil darah.

"Cuman catetan, saya takutnya ambil darahnya. Jangan sakit-sakit ya, suntik sakit saya paling males," ujar Rano Karno di RSUD Tarakan, Jumat, 30 Agustus.

Kendati demikian, pemeran lakon Doel di Film Si Doel Anak Betawi itu pun menyatakan secara pribadi telah melakukan tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Tes kesehatan itu pun dilakukan sebagai pemenuhan syarat sebagai anggota DPR periode 2024-2029.

"Artinya mungkin saya sendiri pribadi baru seminggu lalu cekup, kebetulan kan saya kembali menjadi DPR, wajib hukumnya harus cukup. Artinya insyaallah hari ini saya siap," kata Rano Karno.

Sementara Pramono Anung yang merupakan Bakal Calon Gubernur Jakarta yakin tes kesehatannya berjalan dengan lancar. Sebab, olahraga telah menjadi 'makanan' rutinan.

"Yang pertama saya pribadi saya yakin juga pak Doel jaga kesehatan secara rutin, termasuk bersepeda seminggu 3 kali," ujar Pramono Anung.

Tak hanya bersepeda, untuk menjaga kondisi tubuhnya, Pramono juga kerap jogging hingga olahraga di gym sejak puluhan tahun lalu.

Dengan aktivitas olahraga itulah, Sekretaris Kabinet ini yakin hasil dari tes kesehatannya akan maksimal.

"Joggin minimal seminggu dua kali, nge-gym pake personal trainer, sudah saya lakukan dari 20 tahun yang lalu," sebutnya.

"Jadi saya meyakini di tes kesehatan ini, bismillah nggak ada hal yang dilakukan," sambung Pramono.

Pramono Anung dan Rano Karno akan menjalani serangkaian tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, hari ini.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu tahapan yang mesti dilakukan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.