Bagikan:

JAKARTA - Modus kejahatan aksi pencurian motor di Jakarta Timur kian beragam. Kali ini, pelaku pencurian motor memanfaatkan seorang wanita dan anak kecil untuk mengelabuhi warga sekitar agar aksinya tak dicurigai.

Beruntung, aksi pelaku pencurian berhasil terekam kamera pengawas CCTV yang ada di lokasi kejadian. Pelaku datang berboncengan satu motor bersama seorang wanita yang diduga sebagai istri dan satu anak kecil.

Para pelaku mendatangi parkiran sebuah apotik yang berada di Jalan Pulo Asem Timur Raya, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kemudian wanita dan anak kecil tersebut turun dari motor dan masuk ke dalam sebuah apotik berpura - pura membeli obat.

"Dia pura - pura beli obat sama anaknya. Tapi dia pulang dulu terus balik lagi beli obat dengan ribet. Pura - pura beli obat dengan banyak pertanyaan," ujar Apriani, salah satu saksi mata kejadian kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus.

Selanjutnya, saat istri dan anaknya berada di dalam apotik, pelaku pria langsung melancarkan aksinya dengan merusak kunci kontak sepeda motor jenis matic milik penghuni indekos.

Hanya dalam hitungan detik, kunci kontak motor mampu dirusak pelaku. Saat keluar dari apotik, pasangan diduga pasutri ini langsung saling membagi tugas.

"Setelah suaminya beraksi, istrinya selesai dari apotek dan dia bawa motor aslinya. Yang suaminya bawa motor curiannya. Iya mereka bawa anak. Istrinya pakai masker," katanya.

Pelaku pria bertugas mengendarai motor curiannya, sedangkan pelaku wanita bertugas mengendarai motor miliknya.

"Cepat banget kejadiannya, kita juga tidak menyadari. Kebetulan lagi sepi. Disini rawan sering kehilangan motor. Korban penghuni kost, sedang buat laporan," katanya.

Hingga kini, Polsek Pulogadung masih melakukan penyelidikan terhadap pasutri pelaku pencurian motor yang terekam kamera CCTV.