Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan 8 kantong parkir terkait kegiatan misa akbar yang akan dipimpin oleh Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis 5 September 2024

Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali menyebut kantong parkir yang disiapkan tersebar di wilayah Kemayoran hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Ada delapan (kantong parkir) yang dipersiapkan," ujar Karosekali kepada VOI, Kamis, 29 Agustus.

Khusus di wilayah Kemayoran, ada tiga titik kantong parkir yang dipersiapkan yakni lapangan parkir C3, C4, dan B10.

Sementara lainnya berada di Smesco Indonesia, Parkiran Wisma Aldiron, Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Cawang dan Jalan Kramat Raya, serta Taman Mini Purna Bakti.

Selain itu, nantinya juga akan diterapkan rekayasa lalu lintas di kawasan GBK. Hanya saja, belum disampaikan secara rinci perihal tersebut.

Di sisi lain, untuk pengamanan, Polri bakal mengelar Operasi Tribrata Jaya 2024. Sekitar 4.520 personel dikerahkan dalam kegiatan tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut Operasi Tribrata Jaya 2024 akan digelar selama 6 hari di mulai 2 hingga 7 September 2024.

"Polri menyiapkan 4.520 personel dengan rincian Mabes Polri 1.077 personel dan Polda Metro 3.443 personel," kata Trunoyudo.

Kunjungan Paus ke Indonesia dilakukan pada tanggal 3-6 September 2024. Adapun kegiatan misa akbar dilaksanakan di GBK pada 5 September 2024 petang, di mana pada hari yang sama akan diselenggarakan kegiatan ISF yang akan dihadiri sejumlah kepala negara.