Bagikan:

DENPASAR - Partai pendukung cagub-cawagub Bali I Wayan Koster dan I Nyoman Giri Prasta mendatangi kantor DPD PDIP Bali, di Denpasar, untuk memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Wayan Koster dan Giri Prasta.

Koster mengatakan ada 8 partai mendukung dirinya dengan Giri Prasta yakni Partai Hanura, Partai Perindo, Partai PKB, Partai PPP,  PBB, Partai Ummat, Partai Gelora dan Partai Buruh.

Dia optimistis akan memenangkan Pilgub Bali karena pada perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) dari parpol pendukungnya.

"Kalau berdasarkan perolehan suara pemilu legislatif untuk DPD Provinsi itu totalnya 62 persen atau 61 persen lebih. Yang ini (partai koalisi) tidak ada (di DPR) semuanya non parlemen," kata Koster, Rabu, 28 Agustus.

"Tapi, saya bersyukur dan bahagia, karena delapan partai nonparlemen ini kompak sekali dan semangat sekali, berinisiatif dengan niat baik mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP," imbuhnya.

Di Pilgub Bali, Koster bakal menghadapi pesaingnya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Bali yakni Golkar, Partai Gerindra, Demokrat, NasDem, dan PSI.

Koalisi ini mengusung Made Muliawan Arya alias De Gadjah, dan Putu Agus Suradnyana (PAS) sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Bali 2024.

De Gadjah adalah Ketua DPD Partai Gerindra Bali dan calon anggota DPRD Bali terpilih 2024.

Sementara itu, Putu Agus Suradnyana adalah mantan Bupati Buleleng dua periode dan mantan Ketua DPC PDI-P Buleleng, yang dipecat dari PDI-P karena maju sebagai pasangan De Gadjah.

"Kalau targetnya iya menang. Tidak usah dulu bicara persen, menang saja dulu," ujar Koster.

Koster juga menyampaikan dirinya bersama Giri Prasta akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali untuk Pilgub pada Kamis, 29 Agustus.

“Konsepnya dengan parade budaya. Yang hadir kira-kira menurut laporan dari tim sekitar 2500. Berangkat dari Kantor DPD (PDIP) diawali dengan deklarasi dulu setelah deklarasi baru berjalan kaki ke KPU Bali," ujarnya.