Bagikan:

JAKARTA - Dua orang pelaku pencurian motor dilengkapi senjata api mendatangi pemukiman warga dengan mengendarai satu motor di Jalan Sepakat A1, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu dinihari, 28 Agustus.

Aksi pelaku berhasil terekam kamera pengawas CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat dua orang pelaku mengendarai satu motor berhenti di rumah warga yang menjadi sasaran aksi pencurian.

Motor pelaku berhenti di depan rumah korban, sementara salah satu pelaku yang menjadi eksekutor curanmor turun dari motor yang ditumpanginya.

Selanjutnya pelaku mengamati situasi dan kembali ke motor yang ditumpanginya. Keduanya terlihat tengah berdiskusi lantaran aksi mereka juga telah diketahui oleh warga penghuni rumah.

Kedua pelaku akhirnya memilih pergi. Namun warga yang mengetahui aksi pelaku, berusaha mengejar namun salah satu pelaku pengendara motor langsung berhenti dan menoleh ke belakang sambil mengokang senjata api.

Pelaku juga sempat menodongkan senjata api ke arah warga yang mengejarnya. Selanjutnya pelaku kembali kabur dan menembakan senjata api yang dibawanya ke udara.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Hotman Capandi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait informasi adanya kejadian tersebut.

"Belum diambil itu motornya, habis nodong (mirip senjata api) terus kabur. (motor) Belum diambil. Kami tetap lakukan pengecekan lapangan," ujar AKP Hotman saat dikonfirmasi VOI, Rabu, 28 Agustus.

Hingga kini kasusnya masih ditangani Polsek Cipayung. Warga berharap agar pelaku segera ditangkap karena sudah meresahkan dan warga khawatir.