Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cipayung masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku pencurian yang berhasil ditangkap warga di Jalan Raya Mabes Hankam, RT 01/03, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta timur.

Tersangka diketahui berinisial MRW (22) warga Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Dia masih menjalani pemeriksaan dan pengembangan.

"Barang bukti yang disita 4 meter kabel listrik, 6 logam besi behel, 6 teralis besi, 6 logam besi behel, besi ulir ukuran 22, 10 logam besi behel dan 10 set scaffolding besi," kata Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Hotman Capandi saat dikonfirmasi VOI, Jumat 30 Agustus.

Selain barang bukti, penyidik juga memeriksa dua orang saksi terkait kejadian. Dari hasil keterangan para saksi, kejadian diketahui ketika tersangka MRW kedapatan memindahkan barang - barang jenis besi dan lainnya dari dalam gudang PT Tirta Dhea Adonic Pratama ke bagian luar.

"Modusnya tersangka melempar ke tanah kosong belakang gudang," ujarnya.

Saksi kemudian menegur pelaku dan melaporkan ke kantor PT tersebut. Pelaku juga berhasil diamankan warga.

"Pelapor atas nama Heni Handayani yang merupakan karyawan PT," katanya.

Akibat perbuatannya, tersangka MRW dijerat Pasal 363 KUHP Jo 53 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Seorang pemuda pelaku pencurian kabel dan besi ramai dikerumuni warga di Jalan Raya Mabes Hankam, Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Pemuda yang kerap melakukan aksi pencurian itu kembali dipergoki dan ditangkap warga saat melakukan aksi pencurian besi dan kabel. Pelaku juga menjadi bulan bulanan massa yang geram atas ulahnya.

Saat dipergoki, pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan berjalan kaki. Saat dipergoki, pelaku ini sempat berupaya melarikan diri namun berhasil ditangkap warga.

Menurut keterangan Leo, salah satu saksi mata kejadian, pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian kabel maupun besi di beberapa lokasi.

"Kabel dan besi besi yang diambil. Dia ngaku sendiri, jalan kaki, kayaknya orang daerah sini juga," kata Leo kepada wartawan, Jumat, 30 Agustus.