Bagikan:

JAKARTA - Seorang pemuda pelaku pencurian kabel dan besi dikepung warga di Jalan Raya Mabes Hankam, Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Pemuda yang kerap melakukan aksi pencurian itu kembali dipergoki dan ditangkap saat melakukan aksi pencurian besi dan kabel. Pelaku juga menjadi bulan bulanan massa yang geram atas ulahnya.

Saat dipergoki, diketahui bila pelaku melancarkan aksinya seorang diri dengan berjalan kaki. Meski sempat melarikan diri, namun dia berhasil ditangkap warga.

Menurut keterangan Leo, salah satu saksi mata kejadian, pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian kabel dan besi di beberapa lokasi.

"Kabel dan besi yang diambil. Dia ngaku sendiri, jalan kaki, kayaknya orang daerah sini juga," kata Leo kepada wartawan, Jumat, 30 Agustus.

Leo menjelaskan, pelaku sebelumnya juga sempat ditangkap karena melakukan aksi pencurian serupa. Namun sebelumnya, pelaku sempat dilakukan mediasi secara kekeluargaan karena korban dan orang tua pelaku saling kenal.

"Dulu pelaku sudah pernah ditangkap, sekarang berulah lagi. Tadi sempat diamuk warga. Kemudian dibawa ke Polsek Cipayung," ujarnya.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, kasusnya masih ditangani Unit Reskrim Polsek Cipayung.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung, AKP Hotman Capandi membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini masih dalam pemeriksaan.

"Bukan (pencurian besi) tapi aluminium kusen. Nanti saya cek dulu," singkatnya saat dikonfirmasi, Jumat, 30 Agustus.