Bagikan:

JAKARTA - Aksi pembobolan rumah kosong terjadi di kawasan Asrama Polri Kemayoran, Jalan Asrama Polri Kemayoran, RT 01/09, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Akibat aksi pencurian itu, sebuah brangkas berisi barang berharga dan perhiasan emas senilai Rp 100 juta milik korban wanita berinisial D, sarjana ekonomi, raib dicuri pelaku. Usai kejadian, pelaku berhasil kabur membawa barang hasil curiannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Chandra Mata Rohansyah mengatakan, kejadian pencurian itu terjadi ketika seluruh penghuni rumah sedang keluar dan melakukan aktifitas sekolah dan bekerja.

Aksi pencurian itu diketahui oleh anak pemilik rumah berinisial A ketika pulang kerumah.

Saksi inisial A mendapati pintu pagar sudah dalam keadaan terbuka dengan lampu garasi dalam keadaan menyala, pintu utama rumah terbuka dalam keadaan rusak, dan juga pintu kamar sudah terbuka dalam keadaan rusak.

"Saat mengecek kedalam kamar sudah terlihat acak acakan, kemudian A menghubungi orangtuanya," katanya saat dikonfirmasi, Rabu, 21 Agustus.

Setelah pemilik rumah pulang, kemudian dilakukan pengecekan. Namun korban terkejut setelah mengetahui sejumlah barang berharga miliknya telah hilang.

"Satu brangkas berisikan barang berharga berupa logam mulia, perhiasan emas, sertifikat rumah dan uang sudah hilang," ujarnya.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan surat laporan nomor : 1712/B/VII/2024/SPKT/RIP/PMJ.

Selanjutnya anggota Polres Metro Jakarta Pusat mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan serta pengejaran terhadap pelaku pencurian. Kasusnya ditangani Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.