Bagikan:

JAKARTA - Partai NasDem resmi mengusung Ahmad Luthfi-Kaesang Pangarep sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pilkada 2024.

Pengusungan ini ditetapkan lewat penyerahan formulir B.1-KWK dari Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Jateng, HM Prasetyo kepada Ahmad Luthfi.

"Atas nama Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh hari ini Senin 19 Agustus 2024 secara resmi kami dari Partai NasDem menyerahkan surat keputusan sebagai pengusung dan pendukung Bapak Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng dan Bapak Kaesang Pangarep sebagi Calon Wakil Gubernur Jateng," kata Prasetyo di NasDem Tower, Senin, 19 Agustus.

Prasetyo menyebut, dukungan kepada Luthfi dan Kaesang diharapkan bisa memberi manfaat bagi masyarakat Jawa Tengah lewat pencalonan kepala daerah.

"Sebuah bentuk sinergitas di antara semua partai pendukung untuk memenangkan beliau berdua dalam kontestasi untuk Gubernur Jateng semoga memberi manfaat besar bagi masyarakat Jateng," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono yakin mantan Kapolda Jateng Komjen Ahmad Luthfi yang akan diusung partainya menang Pilkada Jateng 2024.

Menurut Sudaryono, dukungan partai ini jelas dalam mengusung Komjen Ahmad Luthfi di Pilkada 2024.

"Dukungan Gerindra jelas, sesuai rekomendasi dan surat tugas yang dipublikasikan, akan mengusung Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jateng," kata Sudaryono di Semarang, Jumat 2 Agustus.

"Secara survei juga dikenal dengan baik," tambahnya.

Sebelumnya, Ahmad Luthfi menjabat sebagai Kapolda Jateng selama 4 tahun. Jenderal bintang tiga tersebut dimutasi ke jabatan barunya sebagai Irjen Kementerian Perdagangan.